Thursday 27 November 2014

Bug Fix dari [CUSTOM ROM] "Real S4 Xtreem" nya Agan Denny Martinus.. Monggo dicoba.. :)





 Bug Fix dari [CUSTOM ROM] "Real S4 Xtreem" by Agan Denny Martinus.
Based on Andromax V Stock ROM 2.0.3

Bug Fix ini adalah solusi dari beberapa bug yang ane dan sebagian besar pemakai rom ini alamin, yaitu dari Real S4 Rom Extreem karyanya agan Denny Martinus.

TOLONG BACA TUTORIAL INI DENGAN SEKSAMA, JANGAN SAMPAI ADA PERTANYAAN YG SEBENARNYA SUDAH DIJELASKAN DALAM TUTORIAL INI.

"PEMBACA YANG BUDIMAN DALAH PEMBACA YANG MEMBACA DENGAN BAIK TERLEBIH DAHULU BARU BERTANYA"

BACK UP.. BACK UP.. BACK UP.. B4 you did this tuts.. buat jaga" klo ada hal yang tidak diinginkan terjadi..

Penulis tidak bertanggung jawab apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada HH pemirsah dengan dijalankannya tutorial ini.

Tapi seharusnya hal-hal tidak diinginkan tersebut tidak akan terjadi apabila mengikuti tuts ini step by step dengan benar.

Sudah semboyan kita bersama: "DO WITH YOUR OWN RISK" a.k.a DWYOR

Syarat dilakukannya Tuts ini:
- HH sudah terinstall ROM "Real S4 Xtreem" by Agan Denny Martinus

OK, here we go...

Ada beberapa bug yang sering dikeluhkan sama pemakai ROM ini yaitu diantaranya:
  1. Saat masuk Gallery dan buka foto, dipojok kanan bawah ada menu edit photo (yang kaya gambar spidol).. dan jika menu tsb di pilih, maka layar cuma akan blank hitam loading tak berujung.
  2. Saat menu Calendar dan plih softkey menu, kemudian pilih new event, maka layar akan menjukkan proses loading yang tak berujung juga.
  3. Menu Alarm, jika dipilih ingin set ringtone dari file Mp3, suka error.
Namun setelah ane lakukan bug fix ini, ROM ini belum ane temukan bug lagi yang laen.. NO BUG ANYMORE in this ROM, Dude..

Ini bug fix nya:

Untuk bug di nomer 1, solusinya:

Download file Gallery2.apk di sini: http://adf.ly/dyXfb
Selanjutnya, unninstall gallery bawaan, dengan aplikasi titanium back up/root unninstaller (dalam hal ini ane pake root uninstaller), trus install Gallery2.apk yang udah di donwload tadi, kemudian restart HH (tapi biasanya HH akan akan reboot otomatis for tak effect). setelah HH selesai reboot, coba buka Gallery, plih foto dan jalankan coba jalankan menu edit foto..

Untuk bug di nomer 2, solusinya:

Download file CalendarProvider_ZTE.apk di sini: http://adf.ly/dyYhd
Selanjutnya install aplikasi tersebut, setelah install coba sekarang bikin new event pada menu calender..

Untuk bug nomer 3, yaitu menu alarm...
Setelah ane teliti lagi, masalah bug ini terjadi karena aplikasi file explorer dengan nama "My Files" bawaan rom ini ter- uninstall.
hal ini bisa jadi karena:
- Diuninstall manual saat pertama kali sehabis install rom ini, karena agan pikir ga' mau pake aplikasi file explorer bawan rom ini.

- Pernah kena factory reset, jadi aplikasi ini hilang dengan sendirinya karena aplikasi ini tidak dimasukkan ke dalam system apps.

Nah, solusi pada bug nomer 3 yaitu:
Download applikasi "My files" di sini: http://adf.ly/dybMw
Setelah itu coba jalankan menu alarm, dan coba pilih file mp3 sebagai ringtonenya..

Untuk bug Sleep of The Death, yaitu layar mati namun HH tetap menyala, sampai sekarang ane sendiri masih belum ketemu sebabnya, namun ane masih akan terus cari tau apa penyababnya..
Namun ada tips dari ane nih yang perlu dicoba:

- Di menu Developer Options, JANGAN pernah set: Windows Animation Scale, Transition Animation Scale, Animator Duration Scale jadi 0.Selama ane jalankan ini, HH ane udah hampir sebulan ga' pernah ngalamin sleep of the death lagi..
Kenapa ane bilang ane juga masih cari penyebabnya? karena problem ini juga terjadi pad STOCK ROM, bukan pada CUSROM ini aja..
OK Sekian tuts dari ane semoga bermanfaat bagi kemaslahatan para user Miss V..

"FEEL MORE REAL GALAXY S4 ON YOUR ANDROMAX V"

Cridit to

Bhendjovie Karya

No comments:

Post a Comment