Thursday 27 November 2014

[CUSTOM ROM] "Real S4 Xtreem" For Max V! Only




[CUSTOM ROM] "Real S4 Xtreem"

based on Andromax V stock Rom 2.0.3

Rom ini adalah kelanjutan dari Real S4 Rom sebelumnya, banyak fitur di rom lama ada di Real S4 Xtreem Rom ini. Berikut rinciannya.

Screenshoot :https://fbcdn-sphotos-c-a.akamaihd.net/hphotos-ak-frc3/q71/s720x720/1229932_10200851601681888_885288292_n.jpg

Syarat : Andromax V sudah diroot dan terinstall CWM.

Features:
 - Unlock CDMA (setting APN kartu CDMA selain SmartFren dicari sendiri).
- Rom ini sudah deodexed, diroot, dan terpasang superSU & Busybox.
- Boot logo & Boot Animation S4.
- Touchwiz launcher dengan modifikasi SystemUI dan Accuweather widget transparant.
- Sinyal bar cuma 1 untuk GSM, icon H+/3G/4G/LTE untuk CDMA.
- System UI dimodif mirip S4 termasuk toogles dan semua icon aplikasi.
- Beberapa aplikasi hasil portingan aplikasi Samsung: Galery & Camera punya Nexus. Calculator, Memo, Clock, SVoice, Shealth, Myfiles, Samsung Apps, Music Player, dan Settings punya S4.
- Aplikasi pendukung : Touchpal keyboard, Google Apps, MX Player Pro, Google Chrome, Viper4Android FX, Sidebar, Air Call-Accept, Greenify & Titanium Backup.
- Galaxy S4 Lockscreen.
 - Sound Ui dan Ringtones S4.
- Font style Samsung: "Chococooky", untuk yg mau font style "Cooljazz" download di sinihttps://drive.google.com/file/d/0B6wYPN2nNBLbTFE2MVlZVGVZMFU/edit?usp=sharing (install via cwm).
- Advanced Power Menu untuk masuk menu recovery (saat menahan tombol power).
- Framework modifikasi: CRT animation layar off, Vortex animation, Setting menu dual pane. Untuk framework no vortex animation dan tampilan setting std bisa download file framework-res.apk di sinihttps://drive.google.com/file/d/0B6wYPN2nNBLbTnRXR1JmSW5YcGM/edit?usp=sharing (copy ke system/framework)
- Build.prop sudah ditweak dan diedit agar ID device max V terdeteksi Samsung Galaxy S4.
- init.d & tweaks membuat rom semakin smooth dan mengurangi lag saat main game berat.

Download Real_S4_Xtreem.zip
Link : https://drive.google.com/file/d/0B6wYPN2nNBLbMDlYT05odEdIckE/edit?usp=sharing
Mirror : https://drive.google.com/file/d/0B-m8V1w5exHRRmdfLXYydk16dW8/edit?usp=sharing (by agan Haris Affandy)
File Size : 447 Mb
MD5 checksum : C2AA22D5EE2CA2F18886F62E918D995D

Cara Install :
- Letakkan Real_S4_Xtreem.zip di memory external, lalu masuk menu CWM.
- Wipe data/factory reset dan wipe cache partition.
- Masuk advanced, wipe dalvik cache.
- Pilih install Real_S4_Xtreem.zip yg ada di external memory, nanti otomatis masuk ke menu Aroma installer.
- Klik Next untuk melanjutkan sampai proses flash Rom selesai.
- Setelah itu HH akan reboot otomatis. Waktu booting pertama kali cukup lama sekitar 5 menit.
- Pertama kali masuk, tampilan akan seperti baru beli Max V, sign in google account dan seterusnya sampai finish. Lalu sebelum masuk home akan ada 2 pilihan, pilihan pertama pilih always pada Galaxy S4 lockscreen, selanjutnya pilih Touchwiz home. Selesai.

Info/Tips :
 - Rom ini based on Stock Rom 2.0.3 jadi partisi internal memorynya cuma 1 sama seperti di stock rom 2.0.2 dan 2.0.3. Untuk yang masih rom 1.0.5 atau 1.0.6 disarankan melakukan upgrade dahulu ke stock rom 2.0.2 atau 2.0.3 via Spflashtool bila tidak ingin menemui problem size internal memory menjadi kecil.
- Ukuran Rom ini cukup besar karena ada tambahan aplikasi2 yg udah disebutin di atas, tetapi tenang aja karena aplikasi tersebut ga ane masukin ke sytem sehingga tidak membebani space memory system. Tetapi kalo merasa tidak membutuhkan aplikasi2 tersebut cukup uninstall aja atau bila sama sekali tidak butuh aplikasi2 tambahan, tinggal factory reset di cwm setelah install rom ini.
- Untuk keyboard yg ga muncul setelah factory reset, solusinya ekstrak zip rom ini, buka folder data/app, copy com.cootek.smartinputv5-2.apk ke memory eksternal . Nanti tinggal install manual app keyboard tsb.
- Untuk mencegah lockscreen dobel, ubah settingan lockscreen asli jadi "none". Jadi hanya Galaxy S4 lockscreen yg aktif.
- Menu setting ada 2, 1 menu setting asli, 1 lagi menu setting aplikasi porting S4. Dua2nya berfungsi, kalo cuma ingin 1 menu setting, hide aja aplikasinya (jgn hapus menu setting asli karena bs Force closed).
- Untuk mengaktifkan Boot audio dan setting Ringtone & message, masuk ke Setting trus Sound.
- Untuk mengaktifkan Sidebar, buka app Sidebar, izinkan jika minta izin root.
- Untuk menu Phone dan message, defaultnya pake sim1 (CDMA), untuk merubahnya tarik pulldown menu trus pilih mau pake sim1 atau sim2. Kalo HH restart defaultnya kembali jadi CDMA. Ini Patch untuk yg mau phone/sms ada pilihan CDMA/GSM  https://www.dropbox.com/s/k1gdoxpcwyazxvj/patch.zip (flash via cwm).
- Yg USSD callnya bermasalah (seperti gagal cek pulsa GSM), set dulu Ringtone & Notification di menu Setting, Sound terutama Card1 dan Card2.
- Aplikasi Greenify dan Titanium backup udah included di rom ini. Greenify untuk bikin tidur sementara aplikasi yg tidak mau kita jalankan di background contohnya game, lumayan bisa bikin hemat RAM. Untuk aplikasi yg mau selalu online seperti aplikasi social media atau chatting jangan digreenify. Titanium backup untuk membackup, merestore atau bahkan menghapus aplikasi system dan user.
- Mau lebih smooth lg, lakukan setingan berikut :
1.Pertama masuk ke Setting, Developer Options (bagi yg belum ada, masuk ke About Phone, tick di Build Number sebanyak 7X)
2.Di menu Developer Options, scroll ke bawah, ganti valuenya Window animation scale, Transition animation scale dan Animator duration scale menjadi 0.5X.
3.Selanjutnya checklist ketiga option dibawahnya yaitu disable HW overlays, Force GPU rendering dan Force 4X MSAA. Tekan back untuk exit.
- Ini untuk settingan internet agar lebih optimal karena mengatur kecepatan transfer data internet jd full speed, tp cepat atau ngga balik lg ke provider, ini cuma settingan HH. Caranya :
1.Masuk menu Setting asli, msk Advsetting, trus System Setting.
2.Pilih MTK engineering mode. Di menu Telephony, scrol ke bawah cari Mobile data service preferred, centang option didalamnya.
3.Keluar, trus reboot HH. (Efek samping settingan ini bs jadi batere tambah boros dan yg paling terutama kuota data cepet habis :P).
- Terakhir, ini kode USB Debuggingnya, sama dengan di rom 2.0.2 : 260981 (by agan Abdul Aziz)

OK, semuanya sudah dijabarkan, so DWYOR!!! Tolong kasih review jika berkenan, dan bila ada yg ingin share link atau post ini ke tempat lain, mohon izin dulu ya.. thx.

-Denny Martinus #D.A.T-

No comments:

Post a Comment