Saturday 22 November 2014

Solusi Xiaomi Redmi 1s Kehabisan Baterai & Led Berkedip Merah

Kali ini saya akan sharing pengalaman teman saya. Jadi semalam ada yang bertanya di Twitter : “mas, help! Redmi 1s ku tidak bisa dinyalakan, cuma lednya aja yang menyala merah, gara-gara main game, lupa charge dan baterai 0%. Sekarang sudah sambil saya charge, tetapi tetap tidak mau hidup.”


Nah itulah problema yang sering ditemukan pada HH Android. Hampir semua android, bila kehabisan daya, sangat susah untuk dinyalakan. Bahkan, dulu tablet saya sampai saya bongkar untuk “mengejutkan” baterainya, karena tidak bisa saya charge dengan cara konvensional.

Tapi tenang saja, saya punya solusinya koq :
  1. Keep calm dan jangan panik
  2. Tancapkan charge ke HH selama kurang lebih 30 menit
  3. Diamkan saja, jangan diutak-atik dulu
  4. Setelah setengah jam, coba dinyalakan kembali (charge tetap terpasang)
  5. Nah, nyala kan, tapi jangan dipakai dulu ya, di charge dulu aja, nanti nge-game lagi, gak usah buru2 :p
Itu dia solusi untuk android yang out of battery. Bila di charge tidak manjur, coba pakai desktop charger, biasanya mau koq dia. Gak usah panik pokoknya, semua pasti ada jalan keluarnya :) Happy Oprek :D

Sorce

No comments:

Post a Comment